Jumat, 13 April 2012

Iman Kepada Allah SWT


Menunjukkan Tanda Adanya Allah SWT
Tanda-tanda adanya Allah SWT

1.    Melalui dalil aqli (akal)

Dalil aqli adanya Allah SWT adalah bukti tanda-tanda keberadaan dan kekuasaan Allah SWT SWT yang berada di alam semesta. Seandainya pasca peristiwa “Big Bang” alam semesta ini mengembang dengan kecepatan sedikit saja lebih besar daripada yang seharusnya, maka materi yang ada di dalamnya akan berhamburan dan menyebar di seantero jagat raya, hilang entah ke mana sehingga memustahilkan pembentukan galaksi maupun bintang.
Atau, jika materi tersebut terpisah dan memencar dengan kecepatan sedikit saja lebih lambat daripada yang ada, maka seluruh materi akan saling menyatu dan menggumpal sehingga tidak memungkinkan terbentuknya gugusan-gugusan bintang. Ini hanyalah satu contoh saja pengaturan dan perhitungan cermat dari keseluruhan bangunan alam semesta. Saksikan dalam video ini bagaimana astronomi modern menyibak tanda-tanda kebesaran Allah SWT.

2.    Melalui dalil naqli (al-Quran)
Untuk membuktikan adanya Allah SWT melalui dalil naqli berarti tanda-tanda yang bersumber dari ayat-ayat al-Quran. Dalam al-Quran banyak disebutkan nama, sifat, dan ciptaan Allah SWT. Semua itu menunjukkan bahwa Allah SWT benar-benar ada. Salah satunya dapat disimak pada ayat berikut ini:



Artinya:
“Sesungguhnya Allah SWT menumbuhkan butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah-buahan. Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup. (Yang memiliki sifat-sifat) demikian ialah Allah SWT, maka mengapa kamu masih berpaling?” (QS. Al-An`aam: 95)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar